Rabu, 12 April 2017

Aerobik

Aerobik

Senam aerobik merupakan salah satu cabang olahraga yang masuk dalam kategori senam. Kita tahu sendiri bahwa dalam setiap olahraga itu kita pasti harus menguasai bagaimana dasar dari olahraga itu sendiri, dengan kita mengetahui dasar tersebut, kita pasti bisa mempelajari lebih dalam tentang bagaimana olahraga senam aerobik ini sendiri. Dasar dari senam aerobik ini sendiri harusnya sudah sangat dikuasai oleh para atlet yang menekuni olahraga ini, tentu saja mereka tidak banyak yang mempelajari dasar-dasar ini dari teori.
Dasar untuk melakukan senam aerobik ini sangatlah penting keberadaannya, selain daripada untuk menunjang bagaimana kesiapan kita pada saat bertanding dan membuat gerakan yang kita buat tidak menjadi salah, dasar dari olahraga ini sendiri adalah sebagai pondasi ataupun tegakan yang bisa kita buat dari olahraga ini sendiri. Dengan keuletan dari kita sendiri mempelajari dasar-dasar yang telah ada dengan sangat serius akan membuat kita dapat memenangkan pertandingan dengan usaha dan kerja keras dari berbagai staf yang melatih kita disertai dengan doa yang ada.
Berikut adalah beberapa cara dasar yang dilakukan pada saat melakukan senam aerobic bagian kaki :
  • Gerakan kaki senam aerobic Low Impact
Yang pertama adalah single step ataupun langkah tunggal, dimana pada teknik ini melangkahkan kaki kanan kita ke arah kanan dan lanjutkan dengan membawa kaki kiri ke arah kaki kanan dan menutup langkah tersebut. yang kedua adalah double step ataupun langkah ganda, dimana pada langkah ini sendiri adalah dengan melangkahkan kaki kanan kea rah kanan, lanjutkan dengan membawa kaki kiri ke arah kaki kanan dan menutup langkah. Lakukan hitungan 1 sekali lagi ataupun kea rah sebelah kanan.
Yang ketiga adalah gerakan V step, dimana pada kaki ini sendiri dengan cara melangkahkan kaki kanan ke arah diagonal kanan depan, setelah itu melangkahkan kaki kiri ke arah diagonal kiri depan, setelah itu membawa kembali kaki kanan ke posisi awal dan bawa kaki kiri kembali ke posisi awal. Yang keempat adalah berjalan dengan melangkah maju dan mundur saja, setelah itu kita melakukan sentuh langkah, Mambo dan juga Grapevine ataupun langkah ganda. Pada gerakan ini sendiri hampir sama halnya dengan gerakan double step, dimana dalam penggunaannya sendiri langkah kaki kiri tidak menutup langkah ke kaki kanan melainkan bawa kaki kiri di sisi belakang dari kaki kanan. Setelah itu adalah cha-cha-cha dan mengangkat lutut dimana dengan melakukan gerakan salah satu kaki menapak di lantai, kaki lainnya digunakan untuk mengangkat lutut tersebut.
  • Gerakan kaki Senam Aerobik Moderate Impact
Gerakan senam aerobic ini sendiri tumit kaki mengangkat tapi jari kaki tetap berada pada lantai. Gerakan dari senam aerobic ini sendiri memiliki beberapa macam jenis, dimana yang pertama pada kaki menekan ke atas, dimana pada gerakan ini memulai dengan jari kaki berada di tempat, kemudian berdiri dengan menopang pada ujung jari kaki kita kemudian kita menekuk lutut kita sedikit sambil merendahkan tumit kembali ke lantai. Gerakan kedua sendiri adalah melompat dengan menggelindingkan telapak kaki dengan gerakan ibu jari – pusat – tumit, dan begitu sebaliknya. Gerakan yang terakhir adalah Twist dimana pada gerakan ini dimulai dari jari kaki yang berada di tempat, kemudian angkat tumit dengan menopang pada ujung jari, dan gerakkan pinggul ke arah samping kiri dan juga kanan ataupun sebaliknya.
  • Gerakan kaki senam aerobic High Impact
High impact dimana pada gerakan ini dimulai dengan lompat, dimana melompat ke arah vertical dengan membuka kedua kaki keluar, setelah itu mengangkat lutu kita dengan mengangkat kaki kanan dengan mengangkat lutut kanan kea rah depan. Setelah itu melakukan loncat dengan kedua kaki meloncat meninggalkan dan juga menyentuh lantai secara bersamaan. Setelah itu adalah lompat sergap dengan melangkahkan kaki kanan ke depan dan melakukan lompatan dengan pendaratan bersamaan. Setelah itu adalah power moves dengan mengangkat seluruh tubuh dari lantai setinggi mungkin ke arah vertical. Yang keenam adalah split dengan mendarat pada posisi salah satu kaki berada di depan dan belakang dan twish dengan kaki diangkat dari lantai secara bersamaan ke arah vertical.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baseball

Baseball Lapangan Baseball atau Softball memiliki bentuk ¼ lingkaran. Setiap tim baik defensiv ataupun offensiv-tim dalam permainan...